Senin, 18 Juni 2012

Selvy Berguru di Kanada


MAKASSAR, MAJALAH AKUATIK INDONESIA -- Atlet SEA Games Indonesia, Selvy Melowa, terus meningkatkan kemampuan. Andalan Sulsel di cabang renang indah itu akan berlatih selama tiga bulan di Kanada.
Seremoni pelepasan digelar di Kantor KONI Sulsel, Senin, 16 April oleh pelaksana tugas Ketua Umum KONI Sulsel, Andi Darussalam Tabusalla, didampingi pengurus KONI lainnya serta Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel, Sattar Taba.
"Tujuh orang saja sosok seperti Pak Sattar, sudah luar biasa upaya kita dalam meningkatkan prestasi atlet," kata ADS, panggilan Andi Darussalam ketika melepas Selvy Melowa, untuk berlatih di Kanada.
Apa yang diperlihatkan PRSI tersebut, kata ADS, merupakan wujud konkret upaya organisasi dalam meningkatkan prestasi atlet. Ini perlu mendapat apresiasi tinggi.
"Kita berharap, pembinaan atlet  yang dilakukan PRSI ini dapat jadi model bagi pengurus provinsi cabang olahraga lainnya di Sulsel," sambung ADS didampingi Wakil Ketua Umum III, Andi Marzuki Wadeng, Sekum Nukhrawi Nawir, dan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Addien, Syamsuddin Umar, dan pengurus KONI lainnya.
Ketua Pengprov PRSI Sulsel, M Sattar Taba, mengatakan bahwa keberangkatan Selvy ke luar negeri tidak saja membawa nama Sulsel, tetapi juga nama bangsa dan negara. PRSI sedikit dapat berbuat dalam peningkatan prestasi atlet, karena didukung oleh sejumlah personil di dalam kepengurusan PRSI.
Sattar berharap, pada PON XVIII di Pekanbaru Riau September 2012, atlet renang Sulsel dapat menyumbangkan medali lebih banyak lagi dibandingkan di Kalimantan Timur 2008. Hanya yang jadi masalah, nomor pertandingan di Riau dikurangi dari tujuh nomor menjadi tiga nomor. Jika tidak ada upaya mengubah kebijakan jumlah nomor pertandingan, tentu akan merugikan Sulsel dalam perolehan medali pada PON mendatang.
"Pada 21 April 2012 Selvy meninggalkan Indonesia. PRSI menyiapkan dana Rp195 juta bagi Selvy untuk berlatih tiga bulan di Kanada," ujar Sattar didampingi Pengurus PRSI Sulsel seperti Ketua Harian, Abdul Muin, HM Ilyas Manggabarani, Wahab Candoko, dan M Aksa.
Selvy yang baru saja merayakan ulang tahun (13 April) mengatakan, dia berlatih bersama dengan para atlet negara lain. Selain Kanada, ada dari Inggris dan Argentina.
"Saya ditangani mantan pelatih nasional Kanada, Sheilagh Croxn, yang membawa atletnya meraih medali perunggu pada Olimpiade 2000 Sidney Australia," kata bungsu dari dua bersaudara yang menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Bina Nusantara tahun 2009 ini.
Selvy yang menyumbangkan medali emas pada PON XVII Kaltim, di Kanada bergabung dengan Klub Granite di Ontario. Granite salah satu klub renang tersohor di Kanada. (Fajaronline)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar